Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Jenius Cari Uang Tambahan Secara Online

Internet lebih dari sekadar berita dan hiburan, ini adalah lautan yang penuh dengan pertunjukan dan pekerjaan di mana Anda dapat menghasilkan uang secara online dan mendapatkan kebebasan finansial. Sebagian besar tidak memerlukan keahlian khusus, juga tidak menghabiskan banyak waktu atau sumber daya Anda. Namun, mereka masih memiliki kemungkinan besar untuk berkembang menjadi usaha penghasil uang yang sepenuhnya matang yang penghasilannya pada akhirnya melampaui pekerjaan siang hari Anda.


Tetapi Anda mungkin telah melihat dan mencoba berbagai 'iklan menghasilkan uang' atau banyak lainnya yang ditempelkan di tiang listrik dan papan pekerjaan dan semuanya ternyata adalah penipuan palsu. Kunci untuk mendapatkan pekerjaan menghasilkan uang online yang sah (atau membuatnya) terletak pada tingkat transparansi yang ditawarkannya. Setiap usaha ini, baik pasif atau aktif, harus memiliki tindakan yang jelas yang memungkinkan Anda memahami seberapa besar Anda berdiri untuk membuat serta skalabilitasnya sejak dini.

Untuk membantu Anda memulai mendapatkan uang resmi yang menghasilkan uang tambahan, kami telah mengumpulkan daftar 3 pembuat uang online paling praktis untuk berbagai kelompok usia di samping kelebihan dan kekurangan mereka.

1. Berkonsultasi dan melatih pemilik bisnis

Startup, serta usaha kecil dan menengah, selalu mencari cara untuk memangkas biaya operasional tanpa memengaruhi kualitas layanan mereka. Dan ini melibatkan melibatkan pekerja jarak jauh yang tidak mahal dan pekerja paruh waktu untuk beberapa tugas dalam organisasi.

Cara Menghasilkan Uang ...

Jika Anda adalah pekerja perusahaan yang terampil dan memiliki keterampilan yang dikumpulkan dalam peran dan pelaporan pajak, persiapan penggajian, atau layanan lain yang diperlukan tetapi tidak permanen yang diperlukan oleh bisnis ini, Anda selalu dapat membiarkan mereka menentukan keahlian Anda untuk pertunjukan yang layak tetapi sesekali.

Mulailah dengan bergabung dengan banyak situs kerja lepas dan kontrak seperti WeWorkRemotely.com dan Fiverr di mana sebagian besar dari daftar ini mencantumkan layanan mereka. Untuk bisnis dan tugas yang lebih terlokalisasi yang mungkin memerlukan kehadiran aktual dalam perusahaan, lihat daftar di situs populer seperti Craigslist.

Berapa banyak yang bisa saya hasilkan? Pengembalian di sini sangat tergantung pada tingkat keterampilan Anda. Anda dapat menghasilkan antara $ 500- $ 3500 per bulan.

Kelebihan: 

  • Memungkinkan Anda untuk menggunakan keterampilan tambahan dan mendapatkan bayaran untuk itu
  • Bekerja dengan institusi berbeda membantu Anda mengkonsolidasikan pengalaman industri Anda

Kekurangan: 

  • Membutuhkan investasi waktu yang signifikan

Apakah Anda seorang penulis atau editor konten yang terampil, atau seorang guru pengeditan video? Administrator situs web, penulis, dan perusahaan media bersedia membayar dengan pantas jika Anda dapat membantu mereka membuat konten yang memikat untuk audiens mereka atau memoles teks atau video asli mereka sebagai pekerja lepas. Saat ini, ada jutaan situs web dan blog di seluruh dunia dan semuanya memiliki satu kesamaan: mereka selalu mencari materi baru untuk membantu meningkatkan peringkat pencarian mereka. Dan ini telah menginspirasi pembentukan seluruh industri global di sekitar subjek ini.

Cara Menghasilkan Uang ...

Merasa agak percaya diri tentang keterampilan menulis konten dan atau mengedit video Anda, pertimbangkan untuk mendaftar dengan salah satu dari banyak situs freelance online sebagai Upwork dan Fiverr yang membantu memasarkan keterampilan Anda. Sebagai alternatif, Anda dapat mempertimbangkan untuk menulis konten yang menarik dan menghostingnya di jaringan berbayar seperti Program Mitra Menengah Baru yang membayar Anda tergantung pada berapa banyak pelanggan layanan premium yang membaca artikel Anda. Tidak ada batasan jumlah posting yang dapat Anda buat atau jumlah orang yang terpapar pada artikel Anda dan pada dasarnya tidak ada batasan berapa banyak yang dapat Anda peroleh dari situs-situs ini.

Berapa banyak yang bisa saya hasilkan? Penghasilan di sini sangat bervariasi berdasarkan tingkat keterampilan Anda. Jika Anda memiliki kombinasi keahlian dan pengalaman yang tepat, Anda dapat menghasilkan antara $ 2.000 hingga $ 12.000 per bulan.

Kelebihan:

  • Tidak membutuhkan keahlian khusus
  • Memiliki potensi penghasilan yang lebih tinggi untuk penulis / editor hebat dengan biaya overhead minimal hingga nol
  • Sangat skalabel dengan prospek berubah menjadi bisnis penuh waktu

Kekurangan:

  • Terlalu banyak persaingan menghambat pendapatan yang mungkin didapat
  • Kurangnya upah minimum untuk freelancer membuat mereka dieksploitasi

2. Ikuti survei online dan situs uji pengguna

Anda juga dapat memperoleh penghasilan tambahan di waktu luang dengan berpartisipasi dalam survei online. Saat ini, ulasan pelanggan dan persepsi umum telah menjadi pengaruh utama dari tujuan perusahaan. Oleh karena itu, setiap merek dan institusi ingin terlebih dahulu memeriksa pendapat umum tentang produk, layanan, dan cita-cita mereka yang sudah diluncurkan serta lainnya yang akan segera diluncurkan. Oleh karena itu, mereka secara teratur melibatkan perusahaan survei online seperti Panel Opinion dan Toluna untuk membantu menangkap persepsi ini. Sebagian besar tidak memerlukan keahlian khusus apa pun dan sering kali membayar sesuai dengan jumlah waktu yang Anda habiskan untuk mengisi survei. Cara Menghasilkan Uang ...

Atau, Anda dapat mempertimbangkan untuk menjadi pengguna uji coba untuk situs web baru. Seperti dalam kasus persepsi, pengembang dan administrator situs web menghargai peran pengalaman pengguna yang tepat dalam mengubah pengunjung menjadi klien yang sebenarnya. Oleh karena itu, mereka terus mencari individu, baik pengembang web profesional dan peselancar internet biasa untuk menghabiskan beberapa menit di situs mereka dan memeriksa kemudahan yang dapat digunakan seseorang untuk berinteraksi dengan situs tersebut. Situs populer seperti UserTesting terus mendominasi adegan pengujian pengguna situs web.

Berapa banyak yang bisa saya hasilkan? Sebagian besar situs web survei membayar rata-rata $ 5 per sesi sementara UserTesting membayar $ 60 untuk setiap tes.

Kelebihan:

  • Tidak membutuhkan keahlian atau pengalaman khusus
  • Kebanyakan survei membutuhkan waktu tidak lebih dari beberapa menit
  • Anda tidak terikat dengan tenggat waktu tertentu dan bebas untuk mengikuti survei atau tidak

Kekurangan:

  • Orang mungkin menganggap bayaran dari survei sangat rendah
  • Beberapa tidak membayar tunai tetapi memilih kartu hadiah

3.Jual koleksi foto dan video Anda

Sebagian besar foto Anda bernilai beberapa dolar, termasuk yang diambil menggunakan ponsel dan situs seperti Pixabay dan Shutterstock siap membantu Anda memasarkannya. Memulai di sini cukup mudah karena melibatkan pembuatan akun dengan salah satu database foto ini dan mengunggah gambar berbeda yang ingin Anda jual ke pasar.

Anda kemudian akan dibayar sejumlah uang yang disepakati setiap kali seseorang mengunduh gambar Anda. Ini secara efektif berarti bahwa tidak ada batasan seberapa banyak Anda dapat menghasilkan dari menjual foto-foto ini secara online. Namun, Anda harus memahami bahwa foto berkualitas menarik volume unduhan yang lebih tinggi dan membayar untuk memiliki kamera berkualitas.

Berapa banyak yang bisa saya hasilkan? Berapa banyak yang Anda hasilkan dengan menjual foto secara online berhubungan langsung dengan jumlah unduhan yang dicapai gambar-gambar ini. Namun, situs populer seperti Shutterstcok akan membayar antara $ 0,33 dan $ 0,38 per gambar yang diunduh.

Kelebihan:

  • Arus pendapatan seumur hidup
  • Investasi modal minimal hingga nol

Kekurangan:

  • Volume penjualan rendah dan komisi tinggi pada kemungkinan pendapatan
  • Sumber pendapatan tidak konsisten

Catatan: Ada banyak cara untuk menghasilkan uang secara online. Sebagian besar membutuhkan tidak lebih dari komitmen waktu sementara yang lain membutuhkan waktu dan investasi modal. 

Idealnya, semakin banyak waktu atau sumber daya yang Anda curahkan untuk ide menghasilkan pendapatan online, semakin tinggi tingkat pengembaliannya.